Naluri Ferguson yang Memilih De Gea

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku tidak menyesal telah memboyong kiper David De Gea ke Old Trafford. Kiper asal Spanyol itu diboyong Ferguson dari Atletico Madrid.

Dengan nilai transfer yang lumayan besar yaitu £18 juta atau sekitar Rp255 miliar, penampilan De Gea musim ini jauh dari harapan. Ia mengalami masa-masa sulit di musim pertamanya bersama MU sejak pindah dari Atletico Madrid musim panas tahun lalu. Teranyar, dirinya menjadi terpidana karena membuat Daniel Agger dan Dirk Kuyt menjebol gawangnya dan membuat MU tersingkir dari Piala FA.

Seperti dilansir dari Daily Star, Fergie sama sekali tidak menyesal dengan permainan yang diperlihatkan kiper asal Spanyol tersebut. Dirinya justru mengaku bangga karena ia mengikuti nalurinya untuk memboyong De Gea di usia yang sangat muda, 21 tahun. Rupanya Fergie tidak ingin mengulang kesalahannya di masa lalu.

Ketika itu Fergie berminat untuk mendatangkan Petr Cech yang masih bermain untuk klub Prancis, Rennes. Tapi ia masih ragu dengan kemampuan Cech kala itu. Cech sendiri akhirnya berlabuh ke Chelsea dan sekarang tercatat sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Arsitek asal Skotlandia itu pun sudah memutuskan jika De Gea akan tampil melawan Chelsea pada lanjutan laga Premier League hari ini, Minggu, 5 Februari 2012. Ia dipilih Fergie ketimbang Ben Amos untuk menggantikan Anders Lindegaard yang masih dibekap cedera.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Musim ini De Gea masih sering menjadi andalan Ferguson. Hal itu terlihat dari catatan penampilannya. Di ajang Premier League dia sudah tampil sebanyak 14 kali.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016