Petinggi The Reds Pertimbangkan Jual Suarez

Luis Suarez
Sumber :
  • yahoosports

VIVAbola - Bomber Liverpool Luis Suarez terancam dikeluarkan dari Anfield. Hal ini menyusul tindakan tidak terpujinya  menolak berjabat tangan dengan pemain Manchester United Patrice Evra pada lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Minggu, 11 Februari 2012. Pemilik The Reds John Henry dan Tom Werner berang dengan ulah Suarez yang dinilai sudah mempermalukan Liverpool.

Seperti dilansir Mirror Football, Sebelum pertandingan, Suarez sebenarnya sudah berjanji kepada kepada pemilik klub, Direktur Pelaksana Ian Ayre dan juga sang manajer Kenny Dalglish, dirinya akan berjabat tangan dengan Evra. Tapi kenyataannya ia malah tidak menyambut sodoran tangan Evra. Kontan hal ini langsung mendapat kecaman dari berbagai pihak. Manajer MU Alex Ferguson bahkan mengatakan pemain seperti Suarez tidak layak bermain di Inggris.

Setelah dikecam banyak pihak, barulah ia membuat pernyataan di akun Twitter miliknya, @luis16suarez. "Saya sudah berbicara kepada manajer usai pertandingan di Old Trafford dan saya menyadari jika saya salah. Saya tidak hanya mengecewakan dia, tapi juga klub dan yang lainnya. Saya minta maaf, saya melakukan kesalahan dan saya sangat menyesal akan apa yang terjadi," kata Suarez lewat twitter  sehari sesudah pertandingan itu berlangsung.

"Saya seharusnya menjabat tangan Patrice Evra sebelum pertandingan dan saya ingin minta maaf atas tindakan saya. Saya ingin melupakan seluruh masalah ini dan berkonsentrasi untuk bermain sepakbola," tambahnya.

Permintaan maaf Suarez itu sempat mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya tidak ada tanda-tanda jika dirinya ingin meminta maaf. Ternyata pernyataan maaf Suarez yang terkesan sangat resmi itu karena dirinya sudah 'diancam' oleh Ayre dan pemilik klub. Mereka sangat mengecam tindakan Suarez itu dan sudah mulai melakukan rapat tertutup mengenai kasusnya.

Kemungkinan besar ia akan dihukum dan dikenakan denda. Liverpool sedang membangun reputasi mereka di Eropa dan juga Inggris. Mereka juga ingin membangun hubungan yang harmonis kembali dengan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Menjual  Suarez di musim panas nanti disebut menjadi jalan yang akan diambil manajemen The Reds.

Sementara itu Dalglish yang sebelumnya menyatakan tidak melihat insiden memalukan itu akhirnya meminta maaf. Ia minta maaf setelah melihat rekaman video yang memperlihatkan Suarez memang menolak jabat tangan dengan Evra sebelum pertandingan berlangsung.

Alan Hansen, teman dekat Dalglish mengatakan arsitek asal Skotlandia itu sangat kesal dengan tindakan Suarez. Dalglish sangat mencintai Liverpool dan menurut Hansen, yang dilakukan Suarez sama sekali tidak bisa dimaafkan dan merusak reputasi The Reds. Tapi ternyata, permintaan maaf yang diserukan Dalglish itu juga berkat Ayre yang mengecamnya karena terkesan sangat membela  Suarez saat diwawancara televisi seusai laga.

Laga yang dimenangi MU 2-1 itu memang terkesan sangat panas. Selain insiden jabat tangan, saat jeda babak pertama, kiper MU David De Gea diludahi di lorong pemain. Tidak jelas siapa yang meludahi sudah De Gea. Evra juga sempat melakukan tindakan provokatif dengan melakukan perayaan di depan Suarez yang sedang berjalan menuju lorong pemain.  (umi)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016