Valencia Jadi Korban Kemenangan MU

Antonio Valencia (tengah) rayakan gol
Sumber :

VIVAbola - Manchester United sukses menaklukkan tuan rumah Ajax Amsterdam pada laga leg 1 Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 17 Februari 2012. Sayangnya, MU harus kehilangan pemain sayap Antonio Valencia seusai laga itu.

Pada laga di Amsterdam ArenA itu, MU mengungguli Ajax 2-0. Seusai laga, manajer MU, Sir Alex Ferguson mengonfirmasi bahwa Valencia akan menghilang dari timnya selama 4 pekan ke depan.

Winger Ekuador itu mengalami cedera hamstring. Valencia sebenarnya hanya masuk pada babak II laga itu menggantikan Ashley Young pada menit 76. Young merupakan pencetak gol pertama MU pada menit 59.

Valencia berperan besar atas terciptanya gol kedua MU lewat sontekan Javier 'Chicharito' Hernandez pada menit 85. Ferguson buru-buru menarik Valencia ke luar lapangan dan digantikan oleh Danny Welbeck pada menit 86.

"Sayangnya, ia harus mengalami cedera hamstring," kata Ferguson kepada Telegraph. "Kami akan kehilangan dia selama 4 pekan."

Ferguson sangat kehilangan karena Valencia selama ini bermain brilian bagi Setan Merah. "Ini pukulan bagi kami."

Hal positif dari cederanya Valencia ini mungkin hanya kembalinya Luis Nani dan Young pada laga penentu Premier League di kandang Tottenham Hotspur, White Hart Lane pada 4 Maret 2012. Nani dan Ashley Young akan kembali mengisi posisi sayap Setan Merah.

Young mencetak gol keempatnya bagi MU pada laga melawan Ajax. Ini jadi laga perdana bagi Young setelah Natal tahun lalu.

"Ini jadi laga pertama Ashley setelah 2 bulan," lanjut Ferguson. "Nani juga akan comeback. Phil Jones juga telah bermain penuh. Tom Cleverley juga telah main meski belum penuh. Ini kabar bagus buat kami."

Kondisi ini akan sangat menguntungkan bagi MU saat giliran menjamu Ajax, Kamis 23 Februari 2012, di Old Trafford. MU juga akan dijamu Norwich City dalam lanjutan Premier League, tiga hari kemudian. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016