VIDEO: Pesta Gol Liverpool di Piala FA

Luis Suarez
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Pesta gol terjadi di Anfield saat Liverpool menghadapi klub Divisi Championship (Divisi I), Brighton & Hove Albion di babak kelima Piala FA. Pasukan Kenny Dalglish menang dengan skor 6-1, Minggu 19 Februari 2012.

Liverpool sudah unggul saat laga baru berlangsung lima menit lewat gol Martin Skrtel. Brighton sempat mengejar ketertinggalan di menit 17. Kazenga Lua Lua menggetarkan gawang Liverpool lewat tendangan bebas. Liverpool lalu menutup paruh waktu awal dengan keunggulan 2-1 setelah Bridcutt melakukan bunuh diri di menit 44.

Di babak kedua, The Reds sukses menambah 4 gol ke gawang Brighton yang dikawal penjaga gawang Peter Brezovan. Klik tautan ini untuk melihat video gol-gol tersebut.

Rentetan gol Liverpool dimulai dengan gol Andy Carroll pada menit 57. Selanjutnya pada menit 71 dan 75, Brighton mencetak gol bunuh diri. Bridcutt yang bermaksud menghalau tembakan Steven Gerrard malah membantu bola masuk ke gawang. Sedangkan Dunk membuat blunder dengan melakukan gol bunuh diri setelah gagal mengontrol bola di mulut gawang.

Pesta gol Liverpool ditutup oleh aksi Luis Suarez pada menit 86. Pemain internasional Uruguay ini membayar kesalahannya setelah 5 menit sebelumnya gagal mengeksekusi tendangan penalti.
 
Selanjutnya di babak perempat final, Liverpool akan menghadapi finalis musim lalu, Stoke City di Anfield.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016