Liverpool Kembali Diperkuat Agger dan Bellamy

Craig Bellamy
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Manajer Liverpool Kenny Dalglish menatap final Piala Liga Inggris atau Piala Carling dengan kepercayaan tinggi. Selain karena lawan yang termasuk enteng, yaitu Cardiff City, tim dari divisi satu, The Reds kemungkinan besar sudah kembali diperkuat oleh Craig Bellamy dan Daniel Agger.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Bellamy dan Agger sebelumnya absen saat Liverpool menghancurkan Brighton di putaran kelima Piala FA dengan skor 6-1. Keduanya saat itu masih dibekap cedera.

Di musim ini keduanya merupakan pemain andalan Dalglish. Berkat permainan Agger, Liverpool hanya kebobolan 23 gol dan menjadi tim kedua di Premier League yang paling sedikit kebobolan di bawah Manchester City. Cederanya Agger sempat membuat Dalglish khawatir jika pemain andalannya itu akan absen hingga akhir musim.

Tapi sekarang tidak ada perlu yang dikhawatirkan lagi oleh Dalglish. Liverpool akan tampil penuh di final yang diadakan di Wembley, Minggu 26 Februari 2012. Bellamy dan Agger siap dimainkan.

"Tidak ada pemain yang cedera ketika kami berjumpa Brighton, Daniel dan Craig sudah melakukan latihan di hari Kamis dan Jumat. Kami tinggal melihat apakah keduanya akan fit. Tapi saya yakin mereka baik-baik saja," ujar Dalglish seperti dikutip ESPN.

Dalglish pantas berambisi, sebab Liverpool belum pernah menjuarai apapun sejak tahun 2006. Ketika itu mereka menjuarai FA Cup setelah mengalahkan West Ham United lewat adu penalti. Selain itu, ini juga untuk pertama kalinya Liverpool tampil di Wembley sejak stadion ini direnovasi di tahun 2001.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Carragher Ingin Tampil

Sementara itu, Jamie Carragher berharap ia bisa dimainkan oleh Dalglish. Namun ia sadar kalau usianya sudah tidak muda lagi, 34 tahun.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

"Tentu saja saya ingin bermain di final. Tapi saya sering cedera dan banyak pemain yang datang dan pergi. Manajer telah berlaku adil terhadap semua pemain, termasuk saya," ujar dia

"Agger dan Skrtel merupakan pemain terbaik kami. Saya hanya harus menunggu kapan giliran saya, sama seperti dulu ketika pemain lain menunggu untuk menggantikan saya," tutur Carragher. (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya