Santon Nyaris Gabung AS Roma

Davide Santon
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Bek Newcastle United, Davide Santon mengaku dirinya nyaris bergabung ke klub ibukota Italia, AS Roma awal musim ini. Giallorosi saat itu tengah mencari bek tangguh untuk memperkuat lini pertahanannya.

Namun kesepakatan tidak tercapai di antara kedua klub."Ya, Roma telah menyatakan minatnya. Sudah ada pembicaraan tentang itu, tapi tidak ada kesepakatan yang terjadi," kata Santon kepada Tuttomercato.

Di tengah negosiasi yang buntu, klub Inggris, Newcastle United mendadak mengajukan tawaran untuk memboyong Santon yang saat itu masih membela Inter.

"Newcastle mengajukan tawaran yang pada awalnya mereka ingin mengontrak saya dengan status pinjaman. Tetapi, kemudian mereka memutuskan untuk membeli, dan Inter setuju," lanjutnya.

Alhasil Santon akhirnya berlabuh ke St James Park dengan nilai kontrak sebesar 5,6 juta euro. Keputusan Newcastle merekrut pemain Italia berusia 21 tahun ini tepat.

Tidak butuh waktu lama, Santon mampu beradaptasi dengan kerasnya kompetisi Premier League. Sejauh ini, Santon telah membukukan 14 penampilan bersama Magpies di semua kompetisi.

Penampilan impresif Santon bersama Newcastle kemungkinan membuat AS Roma menyesal tidak merekrutnya di awal musim lalu. Sebab Serigala Roma saat ini masih dipusingkan dengan barisan pertahanannya yang masih rapuh.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016