Ferguson: Rekor 900 Laga Giggs Tiada Banding

Ryan Giggs
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Gelandang Manchester United, Ryan Giggs akan mencatatkan rekor penampilan ke-900. Syaratnya, pemain asal Wales ini tampil saat MU menjamu Ajax Amsterdam di Old Trafford dalam babak 32 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 24 Februari 2012.

Giggs juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di Premier League sejak 1992. Catatan fantastis Giggs menuai pujian dari sang manajer, Sir Alex Ferguson. Menurut Fergie, tak akan ada pemain yang bisa mematahkan rekor pemain 38 tahun itu.

“Mungkin tak semua setuju pada pendapat saya, karena setiap orang memiliki pemain favorit. Menurut pandangan pribadi saya, jika melihat jumlah pertandingan yang dia mainkan, bermain di Premier League selama yang dia lakukan, mendapatkan yang dia peroleh, tak ada pemain yang bisa melakukannya,” ungkap Ferguson seperti dilansir yahoosport.

Karir Giggs yang panjang membuat banyak orang membandingkannya dengan legenda AC Milan, Paolo Maldini. Bek legendaris ini tampil dalam 902 laga bersama Milan era 1984-2009. Namun, Fergie menilai Giggs lebih baik dibandingkan Maldini.

“Jelas, Maldini adalah pemain luar biasa, namun ada sedikit perbedaan. Maldini adalah pemain belakang, dan mungkin dia banyak bergerak saat tampil sebagai fullback. Namun, pemain tengah memiliki peran yang lebih banyak,” ujar Fergie.

Giggs baru saja memperpanjang kontraknya di Old Trafford sampai tahun depan. Fergie yakin catatan penampilan Giggs akan terus bertambah banyak.

“100 pertandingan dari sekarang? Berapa usianya jika dia bisa melakukannya? Saya kira Stanley Matthews bermain dalam usia 50. Kita lihat dan tunggu saja,” ucap Fergie. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016