ManCity Pantau Rodwell Selama 2,5 Tahun

Jack Rodwell
Sumber :
  • mcfc.co.uk

VIVAbola - Butuh waktu panjang sebelum Manchester City memastikan kedatangan Jack Rodwell ke Etihad Stadium. David Platt, staf pelatih The Citizens membeberkan bahwa klubnya telah memantau gelandang Everton itu sejak 2,5 tahun silam.

"2,5 tahun, atau tepat sejak Roberto Mancini datang ke sini. Rodwell selalu menjadi pemain favoritnya," kata Platt dikutip Soccerway, Senin, 13 Agustus 2012.

Platt secara pribadi yakin Rodwell adalah pemain yang tepat bagi City. Dia percaya pemain 21 tahun itu bakal lebih berkembang di masa mendatang mengingat bakat serta potensi yang dimilikinya sekarang.

"Kesempatan itu datang musim ini dan kami berhasil mendapatkan Rodwell. Kami percaya dia akan sangat berguna di masa mendatang," sambungnya.

Rodwell dikontrak City selama 5 tahun. Soal biaya transfer kedua pihak sepakat tidak membeberkan ke publik. Namun, isu yang beredar menyebut harganya mencapai £18 juta atau setara Rp267 miliar.

Sebelumnya, Rodwell juga sering dihubungkan dengan Manchester United. Dia menjadi salah satu kandidat pengganti Paul Scholes. Tapi, ternyata malah City yang berhasil mendapatkannya. (one)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016