Predikat "Tukang Diving" Suarez Sulit Dihapus

Luis Suarez rayakan gol ke gawang Norwich
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, takut predikat tukang diving yang melekat di Luis Suarez akan sulit dihilangkan. Rodgers menilai banyak striker yang lebih pantas menyandang predikat tersebut daripada Suarez.

Liverpool sukses meraih kemenangan pertamanya musim ini dengan melumat Norwich City 5-2 di Carrow Road, Sabtu 29 September 2012. Namun, ada satu insiden yang kembali melibatkan Suarez di kotak penalti lawan.

Striker internasional Uruguay itu dilanggar Leon Barnett di kotak penalti, namun wasit Mike Jones tidak memberi Liverpool penalti. Pekan lalu, Suarez juga tidak diberi hadiah penalti setelah dilanggar Jonny Evans saat The Reds melawan Manchester United.

Rodgers menilai predikat tukang diving yang selama ini melekat di Suarez akan sulit dihapus. Padahal pelatih asal Irlandia Utara itu menilai ada lebih banyak striker di Premier League yang mendapatkan predikat tersebut.

"Ada sedikit ketakutan. Saya bisa sebut tiga atau empat striker yang jatuh di kotak penalti dengan kontak minimal, dan semuanya mendapat penalti musim ini. Semua orang di stadion melihat Suarez harusnya mendapat penalti, kecuali wasit," ujar Rodgers seperti dilansir ITV.

Meski melakukan pembelaan terhadap Suarez, Rodgers meminta tim asuhannya untuk tidak hanya mengandalkan keputusan wasit musim ini.

"Kami hanya perlu membangun permainan sendiri, mengembangkan sepakbola kami, dan mudah-mudahan penalti yang tidak kami dapat ini tidak terus menghantui kami," kata Rodgers.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016