96 Kursi Penonton Laga Mansfield Vs Liverpool Dikosongkan

One Call Stadium, markas Mansfield Town
Sumber :
  • mansfieldtown.net

VIVAbola – Tribun One Call Stadium yang akan menggelar pertandingan Mansfield Town versus Liverpool di ajang Piala FA dipastikan tidak terisi penuh. Sebanyak 96 kursi sengaja dikosongkan guna mengenang korban tragedi Hillsborough yang terjadi pada 1989 silam.

Liverpool akan menyambangi markas Mansfield untuk melakoni laga babak III Piala FA, Minggu 6 Januari 2013. Melalui pertandingan ini, Mansfield ingin memberi penghormatan kepada 96 korban tewas dalam partai semifinal Piala FA antara Liverpool melawan Nottingham Forest tersebut.

Sehingga, sebanyak 96 dari 7.574 kursi penonton yang tersedia akan dikosongkan. Tak hanya itu, masing-masing kursi juga dilekatkan sebuah kartu yang bertuliskan nama korban. Blok kursi tersebut sekaligus memisahkan tribun suporter Mansfield dengan Liverpool.

“Salah seorang suporter kami menyarankan untuk menempatkan satu nama korban di setiap kursi kosong itu di blok pemisahan. Menurut saya, itu ide cemerlang,” ujar Direktur Operasi Mansfield, Paul Broughton di situs resmi klub.

Tragedi Hillsborough meninggalkan kenangan kelam bagi keluarga para korban. Ironisnya, setelah 15 tahun berlalu, mereka baru menemukan keadilan setelah pihak kepolisian mengakui kelalaian saat bertugas mengamankan pertandingan di markas Sheffield Wednesday tersebut. (one)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016