Liverpool Melaju ke Putaran Keempat Piala FA

Striker Liverpool, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Liverpool lolos ke putaran keempat Piala FA. Itu dipastikan setelah mereka mampu mengandaskan perlawanan Mansfield Town di One Cal Stadium, Minggu, 6 Januari 2013.

Pada pertandingan tersebut The Reds menang tipis 2-1. Mereka lebih dulu unggul di babak pertama melalui gol debut Daniel Sturridge.

Penyerang yang baru diboyong dari Chelsea pada tengah pekan kemarin tersebut membobol gawang Mansfield ketika duel baru berjalan tujuh menit. Dia mengkoversi umpan terobosan Jonjo Shelvey menjadi gol.

Gol tambahan baru tercipta di paruh waktu kedua. Luis Suarez yang baru masuk di menit 54, memaksa kiper Alan Marriott memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali kedua.

Gol yang tercipta di menit 59 itu dianggap kontroversial. Pasalnya bola muntah sepakan Suarez yang dihalau Marriott sempat mengenai tangan bomber asal Uruguay itu sebelum akhirnya masuk ke gawang Mansfield.

Tertinggal 0-2, Mansfield yang merupakan tim asal divisi V Liga Inggris, enggan mengendurkan perlawanan. Mereka masih mencoba mencari cara untuk membalas Liverpool. Alhasil, di menit 80, Matthew Green mampu memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-2. Sayangnya skor itu harus bertahan sampai laga usai.

Di putaran selanjutnya, Liverpool bakal menghadapi lawan League One atau divisi IV,  Oldhamd Athletic. Pertandingan rencananya akan dihelat di Boundary Park, Sabtu, 26 Januari mendatang.

Susunan pemain:
MANSFIELD: Marriott, Thompson, Geohaghon, Dempster, Beevers, Clements, Murray, Howell, Briscoe, Green, Meikle.

LIVERPOOL: Jones, Wisdom, Robinson, Carragher, Coates, Lucas, Allen, Shelvey, Suso, Downing, Sturridge.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016