Walcott Bakal Perpanjang Kontrak Baru di Arsenal

Selebrasi gol Theo Walcott ke gawang Reading
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Theo Walcott akan meneken kontrak baru hingga 2017 di Arsenal. Kesepakatan ini sekaligus menepis spekulasi, Walcott bakal meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin.

Dilansir dari Sport24, pemain belia itu akan menerima gaji sebesar £90 ribu per pekan dari £60 ribu. Tidak sekadar peningkatan gaji, Walcott akan menerima tunjungan prestasi. Klausul ini telah tercantum dalam kontrak barunya.

Walcott sebelumnya dirumorkan akan meninggalkan Arsenal. Isu ini berkembang setelah sang pemain menolak memperpanjang kontrak baru. Paceklik prestasi bersama Arsenal menjadi alasan utama pemain 23 tahun itu berniat meninggalkan Emirates Stadium.

Namun, belakangan pendirian Walcott berubah. Dia telah menunjukkan sinyal masih memiliki komitmen bertahan di Arsenal. Karena itu, The Gunners pun berani memberikan kompensasi yang menggiurkan buat mantan pemain Southampton itu. Terlebih, Walcott masih masuk dalam proyeksi manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Jika Walcott merampungkan kontrak baru bersama Arsenal, dia akan menyusul Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain, Kieran Gibbs, Aaron Ramsey dan Carl Jenkinson yang telah lebih dulu memperpanjang kontrak.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016