MU Susah Payah Atasi Liverpool

Manchester City VS Manchester United, 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manchester United mengamankan poin penuh saat menghadapi rival abadinya, Liverpool, dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 13 Januri 2013. The Red Devils memetik kemenangan 2-1.

Kemenangan MU atas Liverpool terasa istimewa, karena MU meraihnya di Old Trafford. Sinyal kemenangan MU telah terlihat saat Robin Van Persie mencetak gol di menit 19. Gol dari bomber asal Belanda itu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Laga Manchester United vs Liverpool semakin berjalan ketat memasuki pertengahan babak kedua. Nemanja Vidic menggandakan keunggulan buat MU pada menit 54. Patrice Evra sebelumnya dianggap mencetak gol kedua buat MU. Namun keputusan itu berubah setelah dalam tayangan ulang terlihat, bola sundulan Evra mengenai kepala Vidic sebelum masuk ke gawang Reina.

Selang tiga menit kemudian, tepatnya menit 57, Liverpool berhasil menggetarkan gawang David De Gea. Pemain baru Liverpool, Daniel Sturridge menjadi aktornya. Dia menyambar bola rebound hasil tendangan Steven Gerrard yang gagal diselamatkan dengan baik oleh De Gea.

Gol dari Daniel Sturridge membuat Liverpool terus berupaya menyamakan kedudukan. Liverpool terus melancarkan tekanan ke jantung pertahanan MU. Menit 84, Sturridge menciptakan peluang. Sayang, tendangan mantan pemain Chelsea itu tidak akurat. Bola melambung di atas mistar.

MU nyaris menambah gol lewat tendangan voli Van Persie di menit 90. Namun, kesigapan Pepe Reina membuat Van Persie hanya bisa gigit jari. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta.

Ini menjadi kemenangan kedua MU atas Liverpool pada musim 2012/2013 di ajang Liga Inggris. Di pertemuan pertama lalu, MU juga memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas Liverpool saat bersua di Anfield 23 September 2012 lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Raihan poin penuh atas Liverpool memantapkan posisi MU di puncak klasemen mengemas 55 poin. Sementara, kekalahan ini buat Liverpool tertahan di peringkat 8 dengan mengumpulkan 31 poin.

Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1):
David De Gea, Rafael, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Michael Carrick, Ashley Young (Antonio Valencia 45'), Danny Welbeck, Tom Cleverley, Robin Van Persie, Shinji Kagawa

Liverpool (4-1-4-1): Pepe Reina, Glen Johnson, Daniel Agger, Martin Skrtel, Andre Wisdom, Steven Gerrard, Lucas (Daniel Sturridge 45'), Joe Allen (Jordan Henderson 80'), Luis Suarez, Stewart Downing, Raheem Sterling (Fabio Borini 62')

(ren)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016