Ambisi Jagielka Jinakkan Kebuasan Rooney

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Bek Everton, Phil Jagielka, tentu sangat mengenal sosok striker Manchester United, Wayne Rooney, yang menjadi rekan setimnya di timnas Inggris. Kini, keduanya akan saling berhadapan saat Everton menyambangi Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu 10 Februari 2013.

Pengetahuan akan sepak terjang Rooney itu yang akan coba digunakan Jagielka untuk meredamnya. Ambisi membawa pulang poin penuh demi masuk empat besar klasemen kini diusung Jagielka. Everton sendiri punya catatan bagus saat bersua MU.

Tim besutan David Moyes ini telah meraup empat poin dari dua pertemuan terakhir. Terakhir, skuat Sir Alex Ferguson dipaksa menyerah 1-0 di Goodison Park setelah di musim sebelumnya mampu ditahan imbang dengan skor 4-4.

"Sebenarnya Manchester United tidak bahagia tak dapat menang melawan kami musim lalu. Karena, itu punya pengaruh besar, mereka akhirnya tidak menjuarai liga," kata Jagielka dilansir Soccerway. "Sedangkan bagi kami, itu sebuah hasil besar yang memberikan kepercayaan lebih kepada kami," lanjutnya.

Rooney memang menjadi sosok paling disorot di laga ini. Catatan sejarah bahwa Rooney dibesarkan Everton selalu menghadirkan cerita tersendiri. Dan, kini tanggung jawab untuk meredam Wazza kembali diemban Jagielka yang akan menjadi palang pintu pertahanan Everton.

"Rooney masih mendukung Everton. Sejujurnya, dia masih biru (warna kebesaran Everton) dan masih menyukai klub kami. Tapi, dia tidak ingin membuat kami merasa senang dengan hal itu," kata Jagielka.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Rooney pemain fantastis. Tapi, saya tidak ingin memberikan dia alasan apa pun untuk bermain bagus dan mencetak gol," lanjut Jagielka.

MU saat ini kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 62 poin atau unggul sembilan poin dari rival sekotanya, Manchester City. Sementara itu, Everton berada di posisi lima dengan torehan 42 poin atau terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur. (art)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016