Fergie: Chelsea Selalu Diuntungkan Ketemu Lawan Enteng

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Chelsea punya catatan bagus di ajang FA Cup. Dalam satu dekade terakhir, The Blues berhasil empat kali menjadi juara. Namun di mata bos Manchester United, Sir Alex Ferguson, keberhasilan Chelsea itu karena terbantu dengan hasil undian yang memudahkan jalan Chelsea.

Menurut Ferguson, Chelsea selalu diuntungkan dengan hasil undian yang memberikannya lawan-lawan yang lebih enteng, termasuk di musim ini untuk melaju ke babak semifinal. Sebelum bersua MU di babak perempatfinal, Chelsea hanya sekali bertemu tim sesama penghuni Premier League yakni Southampton.

Sebaliknya, MU harus bertemu dengan beberapa tim sesama penghuni Premier League bahkan sejak masuk babak ketiga. West Ham United, Reading dan Fulham menjadi lawan-lawan MU sebelum bersua Chelsea.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Yang jelas, "serangan" Ferguson ke kubu Chelsea ini tentu dapat menjadi bumbu penyedap dari duel ulangan Iblis Merah kontra The Blues pada babak perempatfinal, malam nanti.

Laga di Stamford Bridge ini akan menjadi laga ulangan setelah di pertandingan sebelumnya, Chelsea berhasil menahan imbang MU 2-2 di Old Trafford. "Mereka punya sebuah rekor bagus tapi kami mencoba untuk memenangkan gelar ini setiap tahun," kata Ferguson dilansir skysport.

"Dalam beberapa musim terakhir kami mendapatkan undian yang sangat berat dan saya rasa Chelsea sangat menikmati keuntungan bermain di kandang dalam beberapa tahun terakhir. Saya juga menilai mereka tak punya pertandingan sulit dalam perjalanan mereka ke semifinal di beberapa tahun terakhir. Itu sangat membantu mereka, tak diragukan lagi."

Sebagai catatan, pemenang duel Chelsea kontra Manchester United ini telah ditunggu Manchester City di babak semifinal yang akan digelar 14 April mendatang. Sedangkan satu semifinal lainnya akan mempertemukan Millwall dan Wigan Athletic (13 April). (eh)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016