Banding Ditolak, Wilshere Tetap Absen di 2 Laga Arsenal

Reaksi gelandang Arsenal, Jack Wilshere
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, harus merasakan dampak dari ulah tidak terpuji terhadap pendukung Manchester City (ManCity) saat menuai kekalahan 3-6, pekan lalu. Banding ditolak, Wilshere dilarang tampil dua pertandingan.

Pemain muda Inggris itu mengacungkan jari tengah kepada fans ManCity di awal babak kedua dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu 14 Desember 2013 lalu. Saat itu, Arsenal dalam kondisi tertekan dan tertinggal 1-2 dari ManCity.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) langsung bertidak cepat mengumpulkan semua bukti. Hingga akhirnya FA menyatakan Wilshere bersalah dan tidak bisa tampil di dua partai. Arsenal kemudian mengajukan banding.

Namun, upaya untuk meringankan hukuman Wilshere tersebut tidak membuahkan hasil. Wilshere dipastikan absen saat The Gunners menghadapi Chelsea (24 Desember 2013) dan West Ham United (26 Desember 2013).

Lewat hukuman itu,  Presiden FA, Greg Dyke, meminta Wilshere belajar mengontrol emosi saat berada di bawah tekanan. Sebab, imbasnya tidak hanya dirasakan diri sendiri, tetapi juga klub.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Orang bisa kehilangan kesabaran dengan cepat, tapi harus bisa mengendalikannya," kata Dyke dikutip dari The Express. (one)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016