"Fakta Membuktikan ManCity Kandidat Kuat Juara Premier League"

Manc City VS Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manajer Chelsea, Jose Mourinho merasa Manchester City (ManCity) sebagai kandidat terkuat penantang gelar. Menurut dia, itu bukan sekadar permainan kata-kata semata tetapi fakta.

Pernyataan The Special One memang cukup beralasan, terutama melihat pencapaian Manchester Biru sampai pekan ke-19 ini dan sepanjang 2013. Tim besutan Manuel Pellegrini itu tidak terkalahkan dalam 11 partai terakhir. Selama rentang waktu itu, ManCity sukses mengalahkan lawan tangguh seperti Bayern Munich, Arsenal, dan Liverpool.

Keyakinan Mourinho The Citizens sebagai penantang gelar Premier League musim ini pun didasari fakta, mereka mampu menjaga rekor kemenangan di partai kandang di ajang Premier League.

Sampai saat ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan menempati urutan pertama dalam daftar tim dengan produktivitas tertinggi di antara 19 kontestan Premier League lainnya. ManCity membukukan 54 gol dari 19 laga. ManCity unggul 10 gol dari Liverpool dengan koleksi 44 gol.

Berkaca dari klasemen Premier League, ManCity kini menempati peringkat dua mengoleksi 41 poin di bawah Arsenal dengan selisih satu poin.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Mourinho sendiri sebelumnya pernah mengatakan, ManCity pantas dijagokan keluar sebagai pemenang Premier League. Namun, media Inggris justru 'memelintir' pernyataan Mourinho sebagai mind games.

Pasalnya, di pertemuan kedua kubu musim ini, Chelsea sukses mengalahkan ManCity 2-1, medio Oktober 2013 lalu. Jadi, tidak heran bila media di Inggris membelokkan pernyataan Mourinho.

"Saya kira ManCity sadar berada dalam puncak performa dan tahu menjadi tim favorit. Dan untuk saat ini, mereka sebenarnya tidak merasakan tekanan apapun," ujar Mourinho.

"Apakah Anda berpikir, saya sedang mengancam ManCity? Anda kira saya mampu melakukannya? Lihat skuad mereka saat ini, produktivitas gol dan kemampuan penyerang mereka. Edin Dzeko menjadi striker ketiga. Sedangkan Stevan Jovetic menjadi keempat," papar Mourinho dikutip Super Sport. (sj)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016