Wenger: Semua Tim Bisa Juara di Piala FA

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger bersama Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal akan melakoni laga penting yang bisa membuat mereka meraih trofi musim ini tetap terjaga. Klub asal London itu akan bertemu dengan Wigan Athletic di semifinal Piala FA, Sabtu 12 April 2014.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Bagi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, Piala FA merupakan kompetisi yang menarik. Sebab, semua tim berpeluang untuk menjadi juara. Wenger bahkan membandingkan Piala FA dengan Premier League yang menurutnya tak terlalu spesial. Baginya, di Premier League, sebuah tim baru bisa bermimpi juara jika punya dana besar. 
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"Jika Anda berada di Piala FA, semua orang bisa bermimpi untuk memenangkannya di awal musim, sementara di kejuaraan (Premier League) - hanya tujuh tim yang bisa bermimpi memenangkannya," kata Wenger seperti dilansir eurosport.


Wenger mencontohkan Piala FA musim lalu. Ketika itu, Wigan di luar dugaan mampu menjadi juara dengan mengalahkan Manchester City. Tahun ini, selain Wigan juga ada Sheffield United, tim gurem yang berpeluang untuk buat kejutan.


"Tahun ini ada Sheffield United di semifinal dan kesempatan yang terbuka untuk siapa pun membuat kompetisi ini spesial," ujar Wenger.


Pelatih asal Prancis itu kemudian menekankan seberapa pentingnya Piala FA untuk timnya. "Ini kompetisi penting. Anda tahu bahwa kami tak lagi berkompetisi di kejuaraan lain, jadi ini satu-satunya kejuaraan (yang realistis untuk dikejar)," ujar Wenger. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya