Timbul Tenggelam di Skuad, Januzaj Dilepas MU?

Pemain Manchester United, Adnan Januzaj
Sumber :
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Masa depan Adnan Januzaj di Manchester United tidak jelas. Dari calon bintang masa dengan, pemuda Belgia tersebut saat ini malah seakan terlupakan di Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dua tahun silam, Januzaj menggebrak dengan sebutan calon bintang muda MU di masa depan. Tetapi, pria 19 tahun itu kehilangan arah usai kepergian Sir Alex Ferguson.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Di bawah arahan David Moyes, Januzaj gagal tampil memukau dan hanya tampil total selama 1.645 menit dengan koleksi lima gol. Karirnya bahkan semakin meredup usai kedatangan Louis Van Gaal.


Sejauh ini, Januzaj baru tampil 2 kali dan hanya bermain 27 menit sejak awal November 2014. Beberapa hal terlihat jadi alasan kenapa
winger
muda ini gagal menembus tim utama MU.


Seperti dilansir dari
Mirror
, skema 3-5-2 yang diterapkan Van Gaal tak ada tempat bagi seorang Januzaj. Saat Ashley Young dan Antonio Valencia bisa tampil baik membantu penyerangan sekaligus bertahan, hal ini sulit dilakukan oleh Januzaj.


Januzaj dinilai lebih cocok dengan skema yang lebih mengandalkan serangan melebar lewat sayap, seperti 4-3-3 atau yang lebih konvensional 4-4-2 dan 4-4-1-1.


Selain itu, kedatangan Angel Di Maria juga menghambat jalan Januzaj menuju tim utama. Apalagi, Van Gaal mempertanyakan intensitas dan kekuatan mental pemuda tersebut di sesi latihan.


Ferguson dan Moyes sebelumnya sudah memberikan kepercayaan bagi talenta muda ini. Namun, tidak dengan Van Gaal yang sudah mulai kesal dengan Januzaj karena tidak berkembang sesuai harapan.


Namun, MU tidak ingin melepas Januzaj begitu saja. "Setan Merah" tidak ingin menyesal seperti saat melepas Paul Pogba ke Juventus. Saat ini, Januzaj tengah diincar Paris Saint-Germain, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich.


Meski masih ngotot dipertahankan, Januzaj kemungkinan besar tidak akan bertahan lebih lama lagi di MU. Kabarnya, PSG bakal jadi pelabuhan berikutnya dengan status pinjaman. (one)

Baca Juga:

Kapten "Dream Team" Barca Kandidat Pengganti Zubizarreta

Kostum Anyar MU Bocor di Dunia Maya, Fans Kecewa

Mignolet Tak Khawatir Liverpool Cari Kiper Baru

Pogba Kirim Sinyal Kembali Berkostum MU

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya