'Kuda Pacu' ManCity Makin Semangat Kejar Chelsea

Pemain Manchester City, Wilfried Bony
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Manchester City mulai percaya diri bisa membalap Chelsea dalam persaingan juara Premier League, setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Newcastle United di Etihad Stadium kemarin.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

The Blues
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
(55 poin) harus puas bermain imbang 1-1 dengan tim juru kunci, Burnley, di Stamford Bridge beberapa jam sebelumnya. Kemenangan ManCity (55 poin) pun membuat mereka memangkas defisit ketinggalan jadi lima poin saja dari sang pemuncak klasemen.

Kemenangan besar
The Citizens
ini mengulang sukses mereka pada laga sebelumnya saat membantai Stoke City dengan skor 4-1.


"Saya sangat puas karena kami telah kembali menjadi tim yang mencetak banyak gol di kandang dan juga karena kami tidak kebobolan," ujar Pellegrini pada
BBC
.


"Tentu saja jika tim lain membuang poin itu lebih baik buat kami, terutama Chelsea karena kami tidak bisa hanya mengandalkan hasil pertandingan kami," lanjutnya.


Catatan ManCity mengejar pemuncak klasemen pun cukup baik, yaitu sebanyak dua kali untuk merebut gelar juara. Pelatih, Manuel Pellegrini, pun yakin bisa mengulang sukses musim 2014-15.


"Semua tim lain sudah di belakang kami, jadi tidak penting apa yang terjadi pada mereka kalau kami terus menang. Jika kami ingin terus bersaing dalam perebutan gelar, kami perlu Chelsea kehilangan poin. Tapi, masih ada 36 poin yang diperebutkan, jadi masih banyak waktu," imbuh pria asal Chile tersebut.

Baca juga:

Kesalahan Alves Bikin Barcelona Merana di Tangan Malaga

Persib Siap Datangkan Striker 'Super Mahal' dari Kroasia

Sudah Putus, Irina Masih Sindir Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya