Kompany Pernah Nyaris Bergabung dengan MU

Vincent Kompany (kiri) dan Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Bek tangguh Manchester City, Vincent Kompany, mengungkapkan nyaris bergabung dengan rival The Citizens, Manchester United. Tapi, dia batal bergabung dengan MU karena perintah sang ibu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Itu terjadi saat dia masih berusia 17 tahun dan masih membela klub Belgia, Anderlecht. Manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, pernah memanggilnya dan menawarinya bergabung dengan skuad Setan Merah.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam


"MU menawari saya, tapi saat itu saya memiliki prioritas lain. Ibu saya pun meminta saya menyelesaikan pendidikan saya terlebih dulu sebelum fokus di sepakbola," kata Kompany dilansir Tribal Football, Senin 13 April 2015.


Namun, siapa nyana, kariernya memang harus berlanjut di kota Manchester. Setelah sempat memperkuat Anderlecht dan Hamburg, dia bergabung dengan klub elite lain di kota Manchester, yaitu Manchester City sejak 2008 silam.


Penampilan apik serta jiwa kepemimpinan yang dimiliki membuat pemain yang kini berusia 29 tahun itu pun didapuk sebagai kapten tim di ManCity. Dia juga menyatakan, tidak menyesal gagal bergabung dengan Setan Merah.


"Segalanya berjalan sempurna, perjalanan karier saya. Sebuah kehormatan besar menjadi kapten di klub ini. Saya rela menyerahkan keringat dan darah untuk Manchester City. Saya sangat bergairah tentang klub ini," tutur Kompany. (one)![vivamore="
Baca Juga
:"]

Persipura Tanpa 4 Pemain Pilar Saat Jamu Maziya

Fans MU 'Doakan' Pellegrini Dipecat ManCity

Publik MU Kini Tunjukkan Cintanya pada Fellaini

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya