Sulit untuk Wenger Bawa Arsenal Juara Liga Champions

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id -
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, mengakui bila Arsene Wenger sosok pelatih yang baik. Namun, Parlour tak melihat pelatih asal Prancis itu bisa membawa The Gunners menguasai kancah Eropa.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Penampilan Arsenal di musim ini memang bisa dibilang cukup baik. Mereka tidak terkalahkan di delapan laga terakhir Premier League. Hasil itu membuat Theo Walcott dan kawan-kawan menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 66 poin.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


The Gunners hanya kalah 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Parlour yang pernah meraih tiga kali juara Premier League bersama Wenger, memang akui bila mantan pelatihnya sangat tepat untuk liga domestik.


Belum lagi, Arsenal berpeluang mempertahankan gelar juara Piala FA pada musim ini. Terkecuali urusan Liga Champions, susah bagi Wenger untuk meraihnya dan terakhir hanya mampu menjadi finalis saja pada musim 2005-2006.


"Arsene Wenger adalah pelatih fantastis. Anda bisa melihat saat ini bahwa bila Wenger bisa mempertahankan pemain dan mendatangkan beberapa pemain, dia punya kemampuan dan pengalaman untuk memenangkan gelar," ujar Parlour, dilansir
Daily Star.

"Bila Wenger bisa menambahkan sedikit kualitas, saya pikir mereka akan memiliki musim yang sangat bagus, dan mungkin lebih dekat dengan Chelsea, atau siapa pun musim depan untuk juara Premier League. Jelas bisa untuk Premier League, tapi tidak untuk Liga Champions," sambung pemain Arsenal medio 1992-2004 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya