Tampil Impresif, Thibaut Courtois Dipuji Kiper Legendaris

Kiper Chelsea Thibaut Courtois
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh Livepic

VIVA.co.id - Penampilan impresif Thibaut Courtois dalam dua musim terakhir mengundang decak kagum banyak kalangan. Tak terkecuali dari kiper legendaris Prancis, Fabian Barthez.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Menurut eks kiper Timnas Prancis, Courtois adalah sosok kiper hebat dunia. Pria berkepala plontos ini juga menyebut Courtois sebagai kiper masa depan.

"Saya menyukai Hugo (Lloris), kemudian Thibaut Courtois. Menurut saya ia adalah kiper masa depan. Saya pikir dia akan mempertahankan statusnya sebagai yang terbaik selama beberapa tahun," ujar Barthez seperti dilansir FIFA.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Sejak dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid tahun 2011 lalu, Courtois menjelma menjadi kiper tangguh dunia. Di masa peminjamannya, kiper 23 tahun ini menyumbang banyak gelar bagi Los Rojiblancos.

Gelar La Liga musim lalu, gelar Copa del Rey 2012/2013, gelar Liga Eropa 2011/2012, dan Piala Super Eropa tahun 2012. Itulah rentetan gelar yang dicicipi Courtois bersama Atletico.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Awal musim ini, Courtois kembali pulang ke London bersama Chelsea. Kembali, kiper bertinggi badan 1,99 meter ini sukses menghadirkan dua gelar buat The Blues. Courtois berkontribusi dalam keberhasilan Chelsea meraih gelar Juara Liga Inggris dan Capital One Cup musim ini.

Tak hanya itu, Courtois kini jadi pilihan utama Mourinho di bawah mistar gawang The Blues. Ia menggeser posisi yang telah lama dipegang oleh Petr Cech.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya