Arsenal Protes Jadwal Premier League Musim Depan

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley Livepic
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyampaikan keberatan terkait rencana jadwal baru Premier League musim 2015/2016. Pria asal Prancis tersebut khawatir anak asuhnya tidak memiliki waktu istirahat yang cukup saat menjalani awal musim depan.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Menurut Wenger, jika melihat rancangan jadwal Premier League dan agenda internasional FIFA, nantinya para pemain hanya memiliki masa persiapan bersama klub selama 6 pekan saja. Hal itu tentu saja akan memberatkan klub-klub peserta kompetisi kasta tertinggi se-Britania Raya tersebut.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

 

"Memajukan jadwal sangat memengaruhi pramusim. Saya yakin Premier League mengambil keputusan yang salah dengan memulai kompetisi pada 8 Agustus. Jika anda menghitung, hanya ada 6 pekan persiapan. Di mana waktu untuk pemulihan," keluh Wenger seperti dilansir
Eurosport
.


Lebih jauh, manajer berjuluk The Professor itu membeberkan alasannya mengeluhkan situasi tersebut. Misalnya, pemain Arsenal yang akan mengakhiri musim ini dengan bermain di final Piala FA melawan Aston Villa pada 30 Mei, akan langsung bergabung bersama tim nasional hingga 14 Juni mendatang.


Usai memperkuat Timnas di ajang internasional, para pemain akan kembali berkumpul bersama klub guna persiapan menjelang Premier League musim 2015/2016 yang akan bergulir pada 8 Agustus.


"Sebagai manajer, anda biasanya memiliki sedikit waktu untuk tim bersantai ketika musim telah berakhir. Tapi, tahun ini kami menyelesaikannya pada akhir Mei dan memulainya lagi pada akhir Juni," kata manajer berusia 65 tahun itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya