Ungkapan Danny Welbeck Kala Ditinggal Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson menerima pengharaan Diamond Achievement dari BBC
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Kedekatan emosional antara seorang pemain dengan pelatih memang seringkali ditemui dalam sebuah tim. Hal ini juga tampaknya terjadi dengan bomber Arsenal, Danny Welbeck, dengan mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Fergie yang menjadi mentor Welbeck saat masih berseragam Setan Merah, punya kenangan spesial dengan sang maestro Red Devils tersebut. Keberhasilan menembus tim utama MU adalah salah satu momen yang akan selalu dikenang Welbeck kala masih di bawah arahan manajer asal Skotlandia tersebut.

Striker 24 tahun ini pun mengaku sedih ketika akhirnya Sir Alex mengumumkan untuk pensiun pada akhir musim 2012/13. Kepada Rabona Magazine, Welbeck mengungkapkan isi hatinya.

"Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Ferguson dan itu merupakan hari yang menyedihkan ketika ia mengumumkan pensiun dan meninggalkan kita," terang Welbeck.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Selama memperkuat tim utama MU, Welbeck bermain dalam periode 2008 hingga 2014. Welbeck sukses menyumbang satu gelar Premier League, 2 gelar Piala Liga, 2 gelar Community Shield dan trofi Piala Dunia Antarklub.

"Anda berusaha memahami itu secara profesional. Saat sesuatu ada yang berubah dan itu merupakan hari yang sulit, namun itu bisa dijadikan kenangan, mengingat saya pernah dilatih oleh Sir Alex," ungkap pemain yang hijrah ke Arsenal pada pertengahan musim lalu itu.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

Fergie bagi Welbeck adalah sosok penting. Dan jelas ia merasa sangat sedih ketika Fergie mengakhiri karier di usia 71 tahun. (one)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016