Boikot Tur Pramusim, Cermin Buruk Perilaku Sterling

Raheem Sterling
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Mantan bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher percaya bahwa apa yang diperlihatkan winger Raheem Sterling hanya akan membuat armada Anfield kehilangan fokus, dalam mempersiapkan tur pramusim mereka ke Australia dan Asia Tenggara.

Selain itu, tindakan Sterling tersebut, menurut Carra, telah menjatuhkan citra Sterling sebagai seorang pemain profesional.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

"Laporan hari ini menyebutkan Raheem Sterling mengatakan kepada Brendan Rodgers bahwa dia tidak ingin ikut bergabung dalam tur pramusim," kata Carragher kepada Goal.

"Baru kali ini ada klub yang mencoba mengejar pemain, meski telah gagal dalam dua kali penawarannya, dalam hal ini adalah kasus City kepada Sterling," kata pria 37 tahun ini.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Di sisi lain, dengan kejadian tersebut, Liverpool justru makin tidak memberikan "restu" kepada pemain 20 tahun ini untuk bisa meninggalkan Anfield, meskipun sudah dua kali tawaran Manchester City yang telah jelas-jelas ditolak oleh The Reds.

"Dia mulai mendapatkan reputasi yang kurang baik untuk perjalanan masa depannya. Nantinya, penggemar Manchester City akan melihat situasi ini, dan mereka bisa saja berpikir bahwa hal ini akan kembali ia lakukan lagi pada City di masa yang akan datang," tutur Carra.

"Saya pikir, situasi ini hanya akan membuat Liverpool lebih bertekad untuk mendapatkan keuntungan semata, ketimbang harus mengalah oleh keinginan Sterling dan City," ungkap pemain belakang kawakan ini. (art)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016