Pellegrini: Harga Sterling Tidak Penting

Pemain Manchester City, Raheem Sterling
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
- Pelatih Manchester City, Manuel Pellegirni, yakin Raheem Sterling mampu tampil impresif, sesuai dengan harga transfernya yang tinggi. Pemain 20 tahun ini jadi pemain paling mahal di Inggris, usai diboyong City dari Liverpool dengan banderol £49 juta.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Perburuan Sterling oleh City akhirnya berhasil diselesaikan pada hari Selasa lalu. Dengan dana £49 juta, atau senilai Rp1.02 triliun, Sterling resmi mendarat di Etihad Stadium.
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp


Pellegrini menilai jika rekor harga yang dibuat Sterling bukanlah hal penting. Pelatih berpaspor Chile ini mengatakan jika jumlah tersebut dinilai pas untuk mendatangkan pemain yang tepat.


"Harga bukan hal penting. Yang paling penting adalah memilih pemain yang Anda butuhkan. Setiap kali Anda perlu pemain, harganya sangat tinggi. Bukan hanya untuk City, tapi untuk semua tim," ujar Pellegrini dilasir
Soccerway
.


Mengenai perannya nanti bersama City, Sterling dinilai Pellegrini bisa ditempatkan di berbagai posisi. Eks pelatih Real Madrid ini kemungkinan akan menaruhnya di posisi sayap, atau penyerang.


"Saya pikir Raheem bisa bermain di posisi yang berbeda. Dia bisa bermain sebagai penyerang karena ia punya kecepatan. Atau dia bisa juga bermain di sayap," kata Pellegrini.


"Dia pemain yang sangat muda, sehingga masih punya banyak hal yang masih bisa ditingkatkan. Penting baginya untuk menemukan tantangan baru dalam tim, dimana ia akan bermain dengan pemain besar," imbuhnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya