Mau Saingi Chelsea, Arsenal Harus Beli 4 Pemain Lagi

Penjaga Gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Arsenal.com
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Thierry Henry menilai Arsenal masih butuh empat pemain lagi kalau ingin bisa bersaing dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara Premier League musim depan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
The Gunners hanya bisa finis di urutan ketiga, 12 poin di belakang tim asuhan Jose Mourinho yang jadi juara. Sayang, performa Arsenal baru menanjak pada akhir musim.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Arsene Wenger sudah mendapatkan pembelian pertamanya di bursa transfer ini setelah memboyong Petr Cech dari The Blues. Tapi, Henry merasa Arsenal masih harus boyong pemain lebih banyak.

"Tim itu, saya pikir, memiliki mentalitas luar biasa, pemain berkualitas, dan kemampuan menjadi pembeda. Saya pikir mereka masih butuh empat pemain untuk mendekati Chelsea," ujar Henry kepada Sky Sports.

Salah satu titik yang diperhatikan Henry adalah sektor ujung tombak. Memang masih ada sosok Olivier Giroud maupun Theo Walcott dalam daftar pemain Arsenal, namun stok tersebut dinilai masih kurang.

"Saya membandingkannya dengan generasi saya. Contohnya, saya tahu saat pertama kali datang ke Arsenal saya punya waktu menunjukan kualitas selama 60 menit," kata Henry.

"Dennis Bergkamp ada di bangku cadangan, atau Kanu atau Sylvain Wiltord, atau Davor Suker. Siapa pun itu, saya tahu waktu saya hanya satu jam untuk beraksi," tambah pria Prancis itu menggambarkan persaingan di generasinya.

Saat ini, Arsenal memang masih membuat sebuah gerakan transfer yaitu upaya mendatangkan penyerang Real Madrid, Karim Benzema, ke Premier League. Namun, sampai saat ini transfer tersebut masih belum terealisasi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya