Pellegrini Puji Performa Sterling Lakoni Debut di ManCity

Raheem Sterling berhasil cetak gol perdananya di Manchester City
Sumber :
  • Reuters/Jason O'Brien
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku puas dengan penampilan rekrutan anyarnya, Raheem Sterling, di laga uji coba melawan AS Roma, Selasa 21 Juli 2015. Dalam duel tersebut, Sterling sukses mencetak gol debutnya untuk ManCity.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Sterling tampil menggebrak di laga yang bertajuk International Champions Cup tersebut. Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Sterling sudah mencetak namanya di papan skor.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


Sensasi pemuda 20 tahun tersebut terus berlanjut. Dia mampu menjadi ancaman serius bagi pertahanan Roma.


Kostas Manolas dan kawan-kawan pun dibuat jatuh bangun demi menghentikan pergerakan Sterling. "Bagi striker, sangat penting mencetak gol. Menjadi lebih spesial karena dia mencetak gol sangat cepat," kata Pellegrini seperti dilansir situs resmi klub.


"Dia cuma bermain 45 menit karena baru bekerja beberapa hari bersama kami. Tapi, dia membuktikan layak bermain untuk kami," sambungnya.


Sterling didatangkan ManCity dari Liverpool dengan banderol sebesar £49 juta, atau senilai Rp1,02 triliun. Banyak pihak yang menilai Sterling tak layak dihargai begitu mahal karena belum memberikan prestasi untuk Liverpool.


Meski begitu, Pellegrini enggan memusingkannya. Pria asal Chile tersebut menilai harga winger berdarah Jamaika itu tak penting.


"Kami membeli dia karena punya masa depan cerah. Kecepatannya sangat kami butuhkan karena bisa mengubah cara bermain kami. Dia bisa lebih berkembang di masa depan, dengan bermain bersama Yaya Toure, David Silva, dan Sergio Aguero," terang Pellegrini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya