Joe Gomez: Bintang Baru Liverpool yang Doyan Masakan Mama

Pemain Liverpool, Joe Gomez
Sumber :
  • REUTERS/Anni Reenpaa/Lehtikuva
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Nama Joe Gomez menjadi pertanyaan setelah tampil memukau dengan Liverpool di awal musim 2015-16 ini. Siapakah dia?

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
Gomez adalah pemain 18 tahun yang baru direkrut Liverpool dari klub Championship, Charlton Athletic. Kemampuannya sempat dipertanyakan.

Pogba Sempurnakan Tim Impian Mourinho di MU
Hanya tampil 16 kali musim lalu di kompetisi kasta kedua Liga Inggris membuat Gomez dianggap butuh waktu lebih lama untuk mencapai standar Premier League.

Tapi, Gomez membuktikan lain. Namanya selalu menjadi pilihan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, di posisi bek kiri. Sebuah umpan yang berbuah gol Philippe Coutinho di pekan pertama lawan Stoke City jadi bukti.

"Saya belum berani mengatakan ini sebuah mimpi. Saya pikir bergabung ke Liverpool sudah sebuah mimpi, tapi saya baru bermain dua pertandingan," ujar Gomez dalam wawancara dengan Express.

"Saya belum melakukan apa-apa. Semuanya positif dan sebuah pengalaman belajar yang sangat bagus. Hal itu yang membuat saya terus termotivasi untuk coba dan lakukan sesuatu yang lebih," tambahnya.

Di balik ketekunannya berlatih di Melwood, markas latihan Liverpool, Gomez sekarang harus berjuang untuk hidup sendiri. Ini kali pertama dirinya tinggal jauh dari keluarga.

"Saya tinggal di rumah saat bermain di Charlton. Jadi ini pertama kali saya tinggal sendiri. Saya coba memasak dan, jujur, sekarang sudah membaik," tuturnya bercerita.

"Tapi saya tak membuat sesuatu spektakuler. Saya sebelumnya makan masakan buatan ibu. Saya rindu itu," ujar Gomez.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya