Dulu Diragukan, Martial Kini Banjir Pujian

Anthony Martial mencetak gol perdana di Premier League.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Penampilan Anthony Martial bersama Manchester United saat duel melawan Liverpool di Old Trafford, Sabtu 12 September 2015, benar-benar luar biasa. Dalam salah satu pertandingan terbesar di ajang Premier League tersebut, Martial sukses mencetak gol debutnya bersama MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Saat melawan Liverpool, Martial tak bermain sebagai starter. Dia baru masuk di menit 65, untuk menggantikan Juan Mata.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Awalnya, permainan Martial tak terlalu efektif. Namun, lama kelamaan pemuda 19 tahun tersebut mulai menghadirkan masalah bagi lini belakang Liverpool.

Puncaknya terjadi di menit 86. Martial mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Simon Mignolet lewat proses yang cukup cantik.


Dilansir Opta, gol debut diciptakan Martial lewat sepakan perdananya di Premier League. Fakta ini ternyata sudah cukup untuk mengubah pandangan beberapa kalangan tentang Martial.

Ya, di awal kedatangannya, banyak yang mempertanyakan kapasitas mantan pemain AS Monaco tersebut. Mereka mengkritisi kebijakan manajer MU, Louis van Gaal, yang berani menggelontorkan uang sangat banyak untuk memboyong Martial.

Kabarnya MU mengeluarkan dana hingga £36 juta untuk membeli Martial. Namun, belakangan terungkap harga beli Martial lebih tinggi, £58 juta.

Semua kritik tersebut mulai sirna dengan penampilan Martial semalam. Pujian mengalir deras dari fans lewat media sosial Twitter. Bahkan, dua legenda MU, Andy Cole dan Rio Ferdinand, tak sungkan untuk angkat topi terhadap Martial.


"Perkenalkan, nomor 9 baru @ManUtd!! Kenakan nomor tersebut kawan," cuit Andy Cole lewat akun Twitternya, @vancole9.



"#Martial wow! Sungguh debut luar biasa dengan @manutd!" tulis Rio Ferdinand lewat akunnya, @rioferdy5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya