Rooney Absen Bela MU di Laga Pembuka Liga Champions

Pemain Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Situasi tak menguntungkan tengah dihadapi oleh Manchester United. Kapten Wayne Rooney terancam absen saat MU menghadapi PSV Eindhoven di matchday pembuka Grup B Liga Champions, Selasa 15 September 2015 atau Rabu dini hari WIB.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Rooney sudah absen saat MU menang atas Liverpool, akhir pekan lalu. Ketika itu, bomber timnas Inggris tersebut mengalami masalah pada hamstringnya.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Manajer MU, Louis van Gaal, menjelaskan sebenarnya kondisi Rooney mulai membaik. Namun, Van Gaal tak mau memaksakan Rooney untuk tampil demi mencegah kemungkinan yang lebih buruk.


"Kami harus menjaganya karena dia cedera. Saya pikir dia adalah pemain paling penting di sini dan saya tak mau mengambil risiko. Itu alasan utama Rooney tak main di laga melawan Liverpool," ujar Van Gaal seperti dilansir
Sky Sports
.


"Kami harus menunggu dan memantau kondisinya lebih lanjut. Masih banyak waktu. Tapi, saya rasa sulit dan mungkin baru bisa bermain saat MU versus Southampton," lanjutnya.


Rooney mengalami cedera pada sesi latihan terakhir jelang laga MU melawan Liverpool di Carrington. Cedera pemain 29 tahun tersebut ternyata membawa berkah tersendiri bagi pemain muda MU, Anthony Martial.


Martial berhasil mencatatkan debut di laga kontra The Reds. Lebih manis lagi, Martial sukses mencetak gol debut bersama MU di duel tersebut dan skemanya terbilang cantik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya