‘Gigitan Suarez Lebih Buruk Ketimbang Aksi Costa’

Penyerang Chelsea, Diego Costa (kostum biru)
Sumber :
  • Reuters/John Sibley
VIVA.co.id
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
- Legenda sepakbola asal Brasil, Pele, memberikan pembelaan atas aksi Diego Costa di atas lapangan yang kerap berujung kontroversial. Menurutnya, aksi Costa tak seburuk dengan aksi yang dilakukan oleh Luis Suarez.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard

Costa memang tengah menjadi sorotan saat membela Chelsea kontra Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, pekan lalu. Striker Chelsea itu mengasari bek Laurent Koscielny dengan mendorong wajah dan badannya saat berebut bola di dalam kotak penalti The Gunners.
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker


Itu juga yang membuat pemain timnas Spanyol tersebut dikenai hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). Belum lagi, Costa juga terlibat perselisihan dengan bek Arsenal lainnya, Gabriel Paulista.


Mantan pemain Atletico Madrid itu memang dikenal kerap menyulut emosi lawannya.  Namun, apa yang dilakukan oleh Costa dinilai Pele masih dalam tahap wajar ketimbang aksi Suarez yang hingga menggigit Branislav Ivanovic dan Giorgio Chiellini.


"Dengar, bagi saya ini sangat biasa (di era 60an dan 70an). Sepanjang hidup saya mengalami dikawal dengan baik. Dia adalah pemain yang sangat bagus, semua orang tahu," kata Pele, seperti dilansir London Evening Standard.


"Ini adalah satu momen. Striker yang menggigit seseorang, Luis Suarez, lebih buruk daripada ini," sambung pria berusia 74 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya