Pemecatan Rodgers di Liverpool Ditentukan Ancelotti

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool
- Pemilik Liverpool telah memutuskan untuk memecat Brendan Rodgers, setelah serangkaian hasil buruk yang diperoleh The Reds, awal musim ini. Liverpool akan mendekati Carlo Ancelotti untuk menjadi penggantinya.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Dilansir dari
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama
Metro , Jumat, 25 September 2015, mengutip laporan jurnalis Merseyside, Graham Beecroft, para petinggi Fenway Sports Group (FSG) yang memiliki Liverpool telah membuat keputusan.


Sebelumnya, FSG telah menggelar pertemuan mendadak, Kamis, 24 September 2015, membahas masa depan Rodgers. Terutama setelah Liverpool hanya menang lewat adu penalti melawan tim League 2, Carlisle, di ajang Piala Liga.


Rodgers, mantan manajer Swansea City, masih mendapat dukungan untuk mempertahankan pekerjaannya akhir musim lalu. Ia telah menghabiskan sekitar £80 juta musim panas ini untuk belanja pemain.


Sebelumnya disebut belum ada keputusan dalam pertemuan. Karena CEO Liverpool, Ian Ayre, dan Presiden FSG yang berbasis di Liverpool masih mendukung Rodgers, dan berusaha meyakinkan dewan untuk mempertahankannya.


Tapi, meski ada perbedaan pendapat, Beecroft mengatakan pemilik FSG, John W Henry, telah membuat keputusan. Itu merujuk pada performa buruk Liverpool sehingga perubahan harus dilakukan.


"Faktanya dewan klub terbelah, mengenai apa yang harus dilakukan terhadap Brendan Rodgers. Tapi kekuatan yang berbasis di ,(Henry) memutuskan, bahwa mereka akan melakukan perubahan," kata Beecroft.


Dia menyebut Henry menginginkan Carlo Ancelotti sebagai pengganti. Satu-satunya yang bisa menyelamatkan Rodgers, adalah jika Ancelotti menolak tawaran untuk melatih Liverpool.


Jika Ancelotti menolak, maka Liverpool akan mempertahankan Rodgers dalam jangka pendek, sambil mencari calon potensial lain sebagai penggantinya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya