Wenger: Walcott akan Jadi 'Pengganti' Benzema dan Cavani

Bomber Arsenal, Theo Walcott
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - Meski gagal merekrut sosok penyerang tengah berkelas dalam bursa transfer musim panas lalu, Arsenal justru percaya dan yakin bahwa mereka telah menemukan pemain yang kerap akan menjadi penyerang tengah itu.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Pelatih Arsenal, Arsene Wanger mengakui bahwa peran sentral lini depan itu kini telah mampu diemban dengan baik oleh para bomber-bomber skuad The Gooners yang ada saat ini.

Wenger yang pada awal musim ini gagal mendatangkan target bidikannya, yakni Karim Benzema dan Edinson Cavani justru tengah semringah dengan performa Theo Walcott yang tengah menanjak grafiknya.

Wenger yakin penampilan Walcott musim ini mentereng saat melihat koleksi dua gol Premier League penggawa tim nasional Inggris ini. Ia pun telah membenarkan keputusannya untuk tidak menghabiskan dana besar untuk merekrut striker baru.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

"Pada awal musim, saya menghadapi pertanyaan dari semua orang, 'Kenapa tidak Anda membeli seorang penyerang tengah?' Jadi terkadang Anda harus memiliki keyakinan yang kuat dan menunjukkan bahwa para pemain saat ini juga dapat dipercaya memainkan posisi itu," ujar Wenger seperti yang dilansir Soccerway.

"Saya selalu mengatakan bahwa dia akan bermain melalui tengah. Ini membawanya beberapa saat untuk kembali tampil gemilang setelah cedera lututnya, itu yang saya harus katakan padanya," kata pelatih yang hampir 19 tahun telah menukangi Arsenal itu.

Janji Wenger di Musim Terakhir Bersama Arsenal

Jelang laga lanjutan Premier League pada akhir pekan ini melawan Watford FC, Walcott telah memiliki modal tujuh gol untuk klub dan negaranya sejauh ini dan Wenger telah mendukung dia untuk tetap mencetak gol.

"Kualitas gerakannya luar biasa dan ia telah menemukan sentuhan apiknya lagi. Sekarang ia juga menemukan komitmennya kembali," ucap Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016