Klopp: Liverpool Punya Segalanya, Hanya Butuh Waktu

Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
- Bos baru Liverpool Juergen Klopp, mengatakan Reds telah memiliki segalanya dan hanya membutuhkan waktu. Dia menyebut tidak perlu bubuk magis untuk membuat keajaiban, karena para pemain Liverpool tahu cara bermain sepakbola.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Kita tidak perlu menyebar bubuk ajaib pada mereka, dan mengatakan sekarang kalian bisa bermain bola. Mereka sudah tahu cara bermain," kata Klopp yang dikutip
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp
Mirror pada Senin, 19 Oktober 2015.


Klopp menjadi sorotan utama media Inggris, selama 10 hari sejak ditunjuk menangani Anfield, menjalani debut pertamanya sebagai manajer di Premier League dengan hasil seri melawan Spurs di White Hart Lane, Sabtu, 17 Oktober lalu.


Imbang memang seolah menjadi antidot, dengan harapan besar suporter pada Klopp, menjadikannya seolah juru selamat yang dapat langsung melakukan keajaiban dengan memenangkan pertandingan.


Namun penampilan Liverpool, yang tidak diperkuat banyak pemain bintangnya, dinilai memperlihatkan harapan. Performa Reds kontra Spurs, dianggap membuktikan kapabilitas Klopp sebagai pelatih kelas dunia.


Adam Lallana menjadi salah satu contoh, bagaimana Klopp dapat mendorongnya bermain lebih baik, hanya dalam beberapa hari. "Saya tidak yakin berapa banyak pertandingan kalian melihat yang seperti itu dari Adam Lallana?" kata Klopp.


"Bagaimana menurut Anda? Saya tahu dia sejak masih di Southampton, dan tahu dia bisa melakukan 20-30 persen lebih baik lagi. Philippe Coutinho, menurut Anda dia bisa bermain lebih baik dari itu? Tentu saja dia bisa," ujarnya.


Emre Can, James Milner, Lucas Leiva dan sederet pemain Liverpool lain disebutnya akan terus berkembang. "Segalanya ada. Kita hanya perlu menciptakan situasi, di mana menjadi mungkin untuk melakukan segala hal itu."


Klopp menyebut para pemain Liverpool memiliki energi yang dibutuhkan, dan kualitasnya yang masih tersembunyi. "Tentu saja kami harus memainkan sepakbola yang lebih baik. Bukan karena saya mengatakannya, tapi karena kami bisa."


"Saat kami memegang bola, tim lain harus berlari. Hal terpenting adalah para pemain harus siap untuk menjadi sedikit liar. Kami hanya tiga hari bersama, dan Anda bisa lihat ada sesuatu yang berubah," ujarnya.


Milner mengatakan terkesan dengan bos barunya. "Dia adalah bagaimana dia terlihat. Itu bukan pura-pura. Dia adalah pria baik yang menikmati apa yang dia lakukan, dia hanya meminta kami memberikan 100 persen," kata Milner.


Dia juga menyebut butuh waktu beberapa bulan, hingga para pemain dapat menjalankan semua ide Klopp. "Roma tidak dibangun dalam waktu semalam," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya