Jelang Derby, Van Gaal Sebut ManCity Lebih Diuntungkan

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Perang urat syaraf sudah mulai dilontarkan manajer Manchester United, Louis van Gaal, jelang Derby Manchester kontra Manchester City, Minggu 25 Oktober 2015. Manajer asal Belanda itu, menilai The Citizens lebih diuntungkan jelang duel yang berlangsung di Old Trafford tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Sebelum melawan MU, ManCity akan menjamu Sevilla di Etihad Stadium di penyisihan grup Liga Champions. Alhasil, The Citizens tidak perlu menempuh perjalanan jauh dalam waktu empat hari ini.

Berbeda dengan situasi yang dialami MU. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan terbang ke Rusia melawan CSKA Moscow. 

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

"Setiap klub yang berada di papan atas liga punya masalah yang sama. Tapi, sekarang ManCity punya keuntungan karena mereka bermain di kandang," kata Van Gaal seperti dilansir Four Four Two.

"Itu perbedaannya. Mereka bisa mengambil keuntungan. Manchester City tak melakoni perjalanan seperti kami, jadi mereka punya waklu lebih banyak untuk beristirahat," lanjut mantan pelatih Timnas Belanda ini.

Meski kurang diuntungkan, Van Gaal tetap bertekad untuk memetik kemenangan. Dia berharap pemainnya bisa tampil bugar di Derby Manchester.

"Kami perlu mandi air dingin dan air hangat. Kurangi sesi latihan dan praktik dan lebih bugar untuk mengalahkan ManCity. Tapi, pertama-tama kami harus menaklukkan Moscow," tegasnya.

MU saat ini menempati posisi 3 Premier League dengan 19 poin dari 9 pertandingan. Sedangkan The Citizens menguasai posisi puncak dengan torehan 21 angka. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya