Legenda Liverpool: Mourinho Tak Pantas Dipecat

Jamie Carragher
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Terbenam di urutan ke-15 klasemen Premier League dan tersingkir dramatis dari Piala Liga, membuat performa Chelsea makin terpuruk musim ini.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Tak ayal, kondisi tersebut terus menggerus popularitas dan kepercayaan publik Stamford Bridge terhadap Jose Mourinho.

Hal ini juga yang terus menjadi perhatian besar para pengamat jelang laga big match, Chelsea vs Liverpool pada akhir pekan ini.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Sorotan tajam pun datang dari mantan bek The Reds, Jamie Carragher yang membahas tentang bagaimana spekulasi masa depan Special One selepas laga sengit tersebut.

"Orang-orang berbicara tentang dia (Mourinho) akan segera didepak jika Chelsea kembali takluk (melawan Liverpool). Namun saya tidak akan memecatnya jika saya bos Chelsea. Saya pikir Mourinho seorang manajer yang fantastis, rekornya menunjukkan itu," ujar Carragher dalam sebuah tayangan Sky Sports.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Dia terlalu baik. Mungkin hanya ada dua atau tiga manajer di dunia sepakbola saat ini yang selevel dengannya, dan siapa pun yang melatih Chelsea mungkin akan juga mengalami situasi tersebut," jelas pria 37 tahun itu.

Namun Carragher pun menyampaikan alasan lain jika memang nantinya Mourinho memang benar-banar harus lengser dari kursi panas manajer The Blues.

"Tapi itu bukan semata-mata hanya pertimbangan hasil di lapangan, di luar itu pun akan mempengaruhi pertimbangan tersebut. Jika ia kehilangan pekerjaannya, saya pikir itu lebih kepada alasan insiden-insiden negatif sepanjang awal musim ini," ungkap legenda The Anfield Genk ini.

Seperti diketahui, pada awal musim ini Mourinho kerap terlibat dalam polemik dan insiden di luar pertandingan.

Perseteruannya dengan mantan dokter tim Chelsea, Eva Carniero serta jatuhnya sanksi dari FA atas komentarnya terhadap wasit, menjadi sebuah cerita yang mengiringi keterpurukan Chelsea di awal musim ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya