Pemain Liverpool Ungkap Beda Rodgers dengan Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dan Alberto Moreno
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Bek Liverpool, Alberto Moreno, berbicara soal perbedaan antara dua pelatih yang memimpin The Reds musim ini, Brendan Rodgers dan Juergen Klopp. Ternyata situasinya dianggap jauh berbeda.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Sebelumnya, Moreno jarang sekali bermain pada Premier League awal musim ini. Full-back asal Spanyol itu baru bermain saat hadapi Norwich City September kemarin.

Liverpool Perkasa, Barcelona Merana?
Sejauh saat itu, pemain 23 tahun itu selalu bermain dalam tim inti termasuk dua laga terakhir di bawah pelatih anyar, Klopp. Kini pun terungkap, kalau Moreno sempat menyimpan amarah karena sikap Rodgers.

"Saya mungkin merasa Brendan tidak terlalu percaya pada saya, terutama di awal musim. Dia bilang saya berlatih keras tapi saya tidak main di lima atau enam laga pertama," ungkap Moreno, seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Dia bilang masih banyak kesempatan. Tapi setelah clean sheet lawan Stoke di pertandingan pertama, dia mengatakan tak akan ganti pemain bertahan. Saya marah ketika itu, bahkan nyaris ngamuk. Tapi saya tak pernah berpikir untuk hengkang," tambahnya.

Moreno lalu berbicara soal Klopp, yang memberikannya kepercayaan untuk tampil di awal rezimnya memimpin The Reds. Menurutnya, pendekatan berbeda dilakukan oleh pria Jerman tersebut.

Baca Juga: Pengakuan Moreno tentang Kebahagiannya di Era Klopp

Berbeda dengan gaya pendekatan Rodgers yang membuatnya geram, Klopp mendoktrin Moreno untuk tampil lebih tenang. Sang pemain pun merasa lebih relaks karena dipercaya sang pelatih.

"Dia mengatakan saya harus maju, berpikir sebagai penyerang. Saat bertahan, dia minta saya agresif dan terus menjaga ketat pemain yang saya kawan. Saat maju, jangan takut atau bermain dengan emosi. Kita harus santai," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya