Jelang Chelsea-Liverpool, Klopp Pernah Permalukan Mourinho

Juergen Klopp (kiri) dan Jose Mourinho (kanan)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
- Jelang duel dua raksasa Inggris, Chelsea kontra Liverpool di Liga Premier League, pelatih Liverpool Juergen Klopp, mengingat pertemuannya dengan pelatih lawan, Jose Mourinho.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Keduanya pernah saling mengalahkan di ajang Liga Champions. Saat itu, Klopp masih menjadi arsitek Borussia Dortmund, sedangkan Mourinho ada di kubu Real Madrid.
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp


Di Liga Champions musim 2012/2013, Klopp dan Mourinho saling berhadapan sebanyak 4 kali. Kedua pelatih ini saling bertemu saat Dortmund dan Madrid berada di grup yang sama.


Kala itu, Klopp bersama Dortmund berhasil menaklukkan Madrid 2-1 di pertemuan pertama. Kemudian di pertemuan kedua, Dortmund berhasil menahan imbang Madrid 2-2 di Santiago Bernabeu.


Masih di musim yang sama, kedua tim kembali berhadapan di babak semifinal. Di leg 1, Dortmund secara mengejutkan mampu menggasak Madrid dengan skor telak 4-1. Keempat gol buat
Die Borussen
kala itu diborong oleh Robert Lewandowski.


Kemudian di
leg
2, Mourinho bersama Madrid mampu membalas kekalahan dengan mengalahkan Dortmund 2-0. Meski menang, Madrid tetap tersingkir dengan agregat 4-3.


Dari rekam jejak tersebut, Klopp sedikit lebih unggul dari Mourinho dengan 2 kemenangan. Sedangkan Mourinho hanya meraih 1 kali kemenangan dan 1 hasil lainnya berakhir imbang.


"Saya telah bermain melawan dia sebelumnya. Mungkin tidak di Liga Inggris, tapi saya yakin ini adalah perbedaan terbesar di dunia," ujar Klopp dilansir
Express
.


"Tentu saja kami tahu seberapa kuat Chelsea. Kami tahu tentang situasinya, seluruh Inggris membicarakan ini. Kami harus mempersiapkan diri, dan kami akan siap untuk pertandingan ini, dan siap mendapatkan poin berikutnya," imbuhnya.


Duel Chelsea melawan Liverpool bakal dilangsungkan di Stamford Bridge, Sabtu 31 Oktober 2015 WIB. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya