Babak Baru 'Perseteruan' Manuel Pellegrini dan Juergen Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley
VIVA.co.id
Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA
- Manchester City akan kedatangan lawan kuat di pekan ke-13 Liga Inggris.
The Citizens
Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool
akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Minggu 22 November 2015 dini hari nanti WIB.
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Laga ini bukan hanya sekadar duel dua raksasa Liga Inggris, namun jadi babak baru bagi kedua pelatih, Manuel Pellegrini dan Juergen Klopp.


Pertemuan Pellegrini dan Klopp memang tak sering terjadi. Keduanya terakhir kali bertemu di babak perempat final Liga Champions musim 2012/2013. Saat itu, Pellegrini masih menukangi Malaga sedang Klopp masih menjadi arsitek Borussia Dortmund.


Dalam pertemuan 2 tahun silam, Pellegrini harus mengakui keunggulan Klopp. Di pertemuan pertama, Malaga memang mampu menahan Dortmund dengan hasil imbang tanpa gol.


Namun, secara dramatis Dortmund mampu menyingkirkan Malaga di pertemuan kedua. Padahal, Dortmund sempat lebih dulu tertinggal dari Malaga. Gol Robert Lewandowski dan Felipe Santana menentukan kemenangan Dortmund lewat gol di masa injury time.


Kini, keduanya kembali bertemu dengan klub yang berbeda. Pellegrini punya materi pemain yang berada setingkat di atas Klopp. Namun, hal ini bukan berarti Klopp bersama Liverpool tak bisa berbuat banyak dalam laga nanti.


Penjaga gawang City, Joe Hart, masih ingat betul bagaimana sepak terjang Dortmund kala masih ditukangi oleh Klopp di ajang Liga Champions musim 2012/2013. Saat itu juga, City dan Dortmund berada dalam grup yang sama.


"Saya ingat Dortmund datang ke tempat kami di Liga Champions dan mereka membuat kami babak belur," ujar Hart dilansir
Daily Mail
.


"Mereka seperti lebah dalam kostum kuning dan hitam. Saat itu dia (Klopp) mendapatkan tim yang sangat kuat. Kemudian, mereka membuat pertandingan menjadi sangat sulit untuk melawannya," imbuh Hart.


Patut dinantikan babak baru 'perseteruan' kedua pelatih handal ini di ajang Liga Inggris. Pellegrini dengan skuat mahalnya, atau Klopp dengan kekuatan taktik yang dimlikinya.









Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya