Lini Pertahanan Keropos, ManCity Perlu Bek Baru

Bek Manchester City, Nicolas Otamendi
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
-  Dalam beberapa laga terakhir, lini pertahanan Manchester City begitu keropos. The Citizens perlu berbenah di bursa transfer Januari mendatang untuk memperbaiki lini belakang mereka.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Menurut catatan
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Opta , ManCity hanya mampu menorehkan 2 clean sheet dalam 10 laga Premier League terakhir. Mereka selalu kebobolan di 6 laga beruntun. Hal ini menjadi sorotan legenda Liverpool yang kini menjadi komentator sepakbola, Jamie Carragher.


Kapten ManCity, Vincent Kompany absen dalam 3 laga Premier League akibat mengalami cedera. Nicolas Otamendi dan Martin Demichelis yang dipercaya manajer Manuel Pellegrini belum bisa tampil sesuai harapan.


"Tentu saja mereka kehilangan Kompany. Namun, semua pemain mereka berada di usia sekitar 30 tahun. Saat ManCity punya masalah di lini depan, mereka mengeluarkan banyak uang untuk Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne, karena mereka merasa kurang cepat," kata Carragher dalam acara
Sky Sports
, Monday Night Football seperti dilansir
Soccerway
.


Menurut Carragher, pembelian dua pemain itu sudah tepat. Namun, masalah The Citizens kini ada di lini belakang. Eliaquim Mangala dan Nicolas Otamendi yang didatangkan dengan total harga £70 juta, belum menunjukkan performa maksimal.


"Otamendi juga didatangkan Valencia. Salah satu pemain 20 tahunan, selain Mangala. Namun, dia belum menunjukkan diri bisa tampil bagus. Dia masih terus berjuang," ucap Carragher.


"Jadi di musim panas nanti, mereka perlu satu atau dua pemain. Coba lihat, mereka menghabiskan uang £70 juta untuk dua bek tengah. Dan mereka tak bisa bermain tanpa Kompany," lanjut pria 37 tahun ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya