Legenda Arsenal Serang Balik Pengkritik Van Gaal

Ekspresi Louis van Gaal menerima kemarah fans usai MU kalah dari Wolfsburg
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Legenda Arsenal, Marc Overmars menyerang balik para pengkritik Louis van Gaal yang gagal membawa Manchester United melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Baginya, sangat tidak masuk akal melihat bagaimana para pengkritik memberikan nilai negatif kepada juru taktik asal Belanda itu.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Ada beberapa nama familiar yang gencar melemparkan kritik kepada van Gaal. Paul Scholes dan Rio Ferdinand merupakan mantan pemain Setan Merah yang paling keras dalam melontarkan kritik kepada van Gaal.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


"Sangat gila melihat banyak kritik yang ditujukan kepadanya. Dalam sepakbola Anda membutuhkan kesabaran," tutur Overmars seperti dikutip dari
The Sun
.


Puncak kemarahan para penggemar Setan Merah kepada van Gaal memang sudah tak bisa lagi ditahan. Dua musim membesut Wayne Rooney dan kawan-kawan, pria berusia 64 tahun itu tak menunjukkan performa menjanjikan.


Sejak datang 18 bulan lalu ke Old Trafford, van Gaal sudah menghabiskan uang sekitar £250 juta atau setara dengan Rp5,2 triliun untuk belanja pemain. Parahnya, banyak pemain yang direkrutnya justru melempem, seperti Angel Di Maria dan Radamel Falcao di musim lalu.


"Mereka sedang membangun tim yang baru. Ya, mereka mengeluarkan uang yang banyak, tetapi biarkan van Gaal melakukan pekerjaannya," kata Overmars.


"Dia sudah pernah mengalami kesulitan pada masa karier kepelatihan sebelumnya, tetapi selalu sukses keluar. Dia akan terus berjuang dan membentuk tim yang kuat," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya