5 Hal Menarik dari Laga Watford Vs Liverpool

Kiper Bolton Wanderers, Adam Bogdan
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool
- Gol cepat Nathan Ake, disusul dua gol striker Nigeria yang sedang dalam performa terbaik, Odion Ighalo, kembali mempermalukan Liverpool pada Minggu, 20 Desember 2015. Ighalo kini ada di posisi empat top scorer Premier League dengan 12 gol.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Dikutip dari
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama
Mirror pada Senin, 21 Desember, Ake menjadi pemain Watford ketiga yang telah mencetak gol, selain Ighalo dan Troy Deeney. Gol ke gawang Liverpool, merupakan gol pertama pemain pinjaman dari Chelsea itu di tim senior.

Permainan buruk Liverpool di Vicarage Road, kembali diwarnai dengan banyak kesalahan individual para pemain. Terutama kiper dan bek, yang telah menjadi momok bagi the Reds dalam beberapa musim. Bahkan saat Liverpool meraih posisi runner-up pada musim 2013/2014.

Gol pertama terjadi karena kesalahan Adam Bogdan, walau tampak terjadi pelanggaran terhadap kiper asal Hungaria itu. Sementara gol kedua terjadi, setelah Ighalo dengan mudahnya melewati bek Liverpool Martin Skrtel.


Ada beberapa hal menarik, yang bisa dilihat dari pertandingan Watford melawan Liverpool. Berikut adalah lima diantaranya:


Adam Bogdan gagal dalam debut Premier League


Adam Bogdan memperoleh kesempatan debut di Premier League, setelah Simon Mignolet mengalami cedera ringan. Namun hanya 125 detik, hingga kiper asal Hungaria itu melakukan eror, saat menangkap bola hasil sepak pojok dari Ben Watson.


Terlihat terjadi pelanggaran terhadap Bogdan, namun performanya saat menangani bola juga tidak tampak meyakinkan. Setelah babak kedua, penampilannya terlihat membaik dengan membuat penyelamatan, saat berhadapan satu lawan satu dengan Ighalo di menit 62.


Tiga tim promosi naik peringkat


Pertama Bournemouth setelah sukses meraih kemenangan atas Chelsea dan Manchester United. Kemudian giliran Norwich City yang mempermalukan Setan Merah di Old Trafford dengan skor 2-1. Kini giliran Watford dengan membuat terkapar Liverpool.


Watford kini ada di posisi tujuh klasemen sementara, dengan 28 poin dari 17 pertandingan. Bournemouth di posisi 14 dengan 19 poin, kemudian Norwich City naik dua peringkat dari posisi 18 ke 16 dengan 17 poin.


Belum ada trio andalan di Liverpool


Saat Liverpool mempermalukan Manchester City dengan skor 4-1, Juergen Klopp mengandalkan Roberto Firmino sebagai false nine, didampingi oleh Adam Lallana dan Philippe Coutinho.


Kesuksesan trio itu memicu euforia suporter Liverpool, yang kemudian membuat julukan baru LFC. Tampil impresifnya trio, itu seolah membuat Liverpool sudah memiliki pengganti untuk SAS atau duet sukses Luis Suarez dan Daniel Sturridge.


Di beberapa pertandingan selanjutnya, trio LFC tidak diturunkan dengan cederanya Coutinho. Cristian Benteke pun diberi kepercayaan oleh Klopp sebagai ujung tombak, namun selalu tampil mengecewakan.


Mencari kemenangan saat melawan Watford, trio LFC kembali diturunkan. Namun permainan mereka jauh dari kata impresif. Trio LFC belum bisa menjanjikan lini serang mumpuni, yang bisa jadi andalan di Liverpool.


Ighalo si tukang es beraksi lagi


Odion Ighalo menjadi sensasi dengan gaya eksotiknya, yang membuat dia memperoleh julukan 'si tukang es krim'. Bek-bek tangguh seperti Jonathan Woodgate, Fabricio Coloccini, John Stones dan John O'Shea telah dipermalukannya musim ini.


Striker asal Nigeria itu telah mencatatnkan 12 gol, membuatnya berada di posisi empat daftar pencetak gol terbanyak Premier League, pada musim 2015/2016. Dia unggul tiga gol dari striker Arsenal Olivier Giroud, serta top scorer musim lalu Harry Kane.


Liverpool harus mencari bek pada Januari


Juergen Klopp berkali-kali menegaskan, tidak akan membeli pemain saat bursa transfer pemain kembali dibuka, pada Januari 2016. Dia juga membela kiper Simon Mignolet, dengan mengatakan beberapa kebobolan adalah karena kesalahan bek dalam pertahan.


Mantan manajer Borussia Dortmund, itu mungkin punya hasrat untuk membuat solid timnya. Dia ingin memberi kepercayaan besar pada skuad, yang pada akhirnya diharap bisa membangkitkan semangat para pemain, untuk memberi yang terbaik bagi klub.


Namun dari sembilan pertandingan Premier League yang sudah dijalani Klopp, sejak ditunjuk untuk menggantikan Brendan Rodger, dia tampaknya harus mempertimbangkan pembelian bek. Setidaknya hal itu bisa memberi suasana kompetisi di Anfield.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya