Van Gaal Terancam Dipecat, Bek MU Pasang Badan

Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Posisi Louis van Gaal di kursi manajer Manchester United sedang terancam. Isunya manajemen klub siap
memecat Van Gaal
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
jika nanti MU kembali meraih kekalahan di laga melawan Stoke City pada periode boxing day.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Catatan Van Gaal di MU belakangan memang memburuk. Dia gagal mengantarkan MU meraih kemenangan dalam 6 laga terakhir. Paling anyar, MU dikalahkan oleh Norwich City dengan skor 1-2.

Puasa kemenangan MU dalam 6 laga beruntun, ternyata menjadi rekor terburuk sepanjang sejarah klub. Situasi ini pernah mereka alami pada musim 1998/99.

Bek MU, Phil Jones, angkat bicara soal situasi yang tengah dialami oleh mentornya itu. Menurut Jones, Van Gaal tak layak dijadikan kambing hitam atas keterpurukan MU belakangan ini. 

"Manajer sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tak perlu dipertanyakan kapasitasnya di ruang ganti. Para pemain fokus pada performa luar biasa untuk manajer, fans, dan kami sendiri dari pekan ini ke pekan selanjutnya," kata Jones seperti dilansir Sports Mole.

"Kami mungkin bermain baik, atau tak mencetak gol sama sekali, tapi sebagai pemain kami harus bersama-sama. Dan sebagai pemain, kami yang harus bertanggung jawab," lanjutnya.

Jones mengaku tak punya kepentingan apa pun membela Van Gaal. Namun, mempertahankan Van Gaal, dirasa mantan pemain Blackburn Rovers tersebut jadi hal yang tepat dalam mengatasi situasi di MU saat ini.

"Manajer yang pilih tim. Jadi, kami harus bekerja keras mengeluarkan yang terbaik," ujar Jones. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya