Klasemen EPL: Leicester Tempel Arsenal, Liverpool Pepet MU

Bek Manchester United, Chris Smalling (kanan), berduel dengan penyerang Liverpool, Christian Benteke (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVA.co.id
Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA
- Pekan ke-19 atau laga terakhir Premier League di tahun 2015 telah digelar semalam. Beberapa pergerakan di papan klasemen membuat tahun 2016 sangat layak dinantikan.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool
Setelah delapan pertandingan digelar pada hari Selasa WIB lalu, dua pertandingan menyusul pada hari Rabu dan Kamis. Hasil dari laga antara Leicester City kontra Manchester City, dan Liverpool Vs Sunderland pun mengubah komposisi di papan klasemen.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp
Leicester memang belum berhasil menggeser Arsenal di puncak klasemen. Tetapi tambahan satu poin usai menahan ManCity 0-0 membuat The Foxes (39) hanya kalah selisih gol dari sang rival, dan lebih penting mengagalkan ManCity menggeser posisi mereka dengan keunggulan tiga poin.

Tottenham Hotspur dan Crystal Palace berhasil memperbaiki posisi mereka jelang penutupan tahun dengan menempati peringkat empat dan lima secara berurutan.

Setelah itu, Manchester United melorot ke peringkat enam usai gagal menang dalam tujuh pertandingan terakhir. Posisi "Setan Merah" kini dipepet oleh Liverpool, yang sama-sama punya 30 poin dengan kalah selisih gol, usai berhasil menang 1-0 atas Sunderland semalam.

Dua hasil imbang yang dituai Chelsea dalam dua pertandingan pertama Guus Hiddink berhasil menaikkan posisi sang juara bertahan dari peringkat 17 ke 14, dengan total 20 poin.

Posisi di zona degradasi juga terjadi sedikit perubahan setelah Swansea City berhasil naik ke posisi 17 berkat tambahan empat poin di dua laga terakhir, membuat Newcastle United sekarang temani Sunderland dan Aston Villa di posisi buncit.

Untuk melihat klasemen Premier League dan liga-liga dunia lainnya yang paling lengkap, silahkan klik tautan ini.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya