Hina Lawan 'Sarang ISIS', Fans Tim Inggris Dihukum

Militan ISIS
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Tim League One (kasta 3 Inggris), Sheffield United menjatuhkan hukuman terhadap fans mereka. Itu terkait ulah yang mereka lakukan di laga kontra Bradford City, pada 28 Desember 2015 lalu.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Sejumlah fans Sheffield melemparkan bom asap di Bramall Lane, dalam laga yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1 tersebut. Tak hanya itu, seorang saksi mengatakan pada
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Yorkshire Post , fans membawakan nyanyian berbau rasis.


"Kalian hanyalah kota yang dipenuhi dengan ISIS," demikian nyanyian suporter Sheffield.


Hinaan itu karena Bradford merupakan salah satu kota dengan komunitas Muslim besar di Inggris. ISIS sendiri adalah kelompok ekstremis yang menguasai Irak dan Suriah.


Berdasarkan rekaman dari CCTV, Sheffield mengambil hukuman tegas kepada fans yang berulah. Mereka juga bekerja sama dengan Polisi Yorkshier Selatan dan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).


"Pekan ini, ofisial klub memberikan hukuman larangan datang ke stadion kepada sejumlah fans, sekaligus memperingatkan insiden yang sama bisa diperlakukan dengan cara yang sama," demikian bunyi pernyataan resmi Sheffield.


"The Blades akan mengambil langkah untuk melacak dan memberikan sanksi pada orang-orang yang melanggar aturan, baik melalui bahasa atau tindakan tak pantas yang menyebabkan pelanggaran dan merusak pertandingan dan mengganggu suporter lainnya," lanjut pernyataan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya