'Pemain Premier League Seperti Jeruk Peras'

Pertandingan Premier League antara Chelsea dan Liverpool
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Direktur Eksekutif Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke, mengkritik keras jadwal padat Premier League. Dia bahkan mengibaratkan pemain Premier League seperti jeruk peras.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Premier League memang kompetisi yang memiliki jadwal padat. Saat liga Eropa lain libur di fase liburan Natal dan Tahun Baru, Premier League malah tetap menggelar laga sengit 'Boxing Day'.
Pogba Sempurnakan Tim Impian Mourinho di MU


Watzke pun memperingatkan para pemain Bundesliga untuk mempertimbangkan ulang keinginan mereka menjajal kerasnya Premier League. Sebab, tidak ada pengaruh positif buat para pemain untuk berkembang.


"Di sana, para pemain diperas, nyaris seperti lemon. Sehingga mereka terlihat kesulitan menjaga ritme permainan," kata Watzke seperti dilansir Soccerway, Senin 11 Januari 2016.


Watzke menambahkan, dia tidak percaya dengan anggapan meningkatnya kekuatan finansial Premier League dengan jadwal padat kompetisi, akan berimbas langsung pada standar tinggi permainan tim-tim di sana.


"Jika acuannya nominal gaji, maka selalu sulit buat kami (Bundesliga) untuk bersaing. Tapi, bukan itu. Saya sering menyaksikan banyak pertandingan Premier League pada liburan Natal."


"Saya tidak merasakan ada peningkatan level permainan di sana, khususnya jika dibandingkan dengan seberapa besar pemasukan yang didapat," tambahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya