Klopp Tegaskan Liverpool Bakal Menunggu Daniel Sturride

Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA.co.id - Juergen Klopp menegaskan, ia tidak akan menyerah dalam menunggu Daniel Sturridge, yang masih terus berkutat dengan cedera. Manajer baru Liverpool, itu bersikeras mengatakan siap bersabar dengan kondisi strikernya.

Dilansir dari Mirror pada Jumat, 22 Januari 2016, muncul laporan bahwa Liverpool siap melepas Sturridge. West Ham diklaim sudah mengajukan penawaran, dengan nilai yang sangat murah untuk striker timnas Inggris itu.

Klopp segera membatah rumor, dan menegaskan bahwa ia tidak ingin menjual Sturride. Manajer asal Jerman, itu memberi contoh apa yang dia lakukan terhadap Ilkay Gundogan, di klub lamanya Borussia Dortmund.

Ketika itu Gundogan harus menepi lebih dari setahun karena cedera, namun dia tetap sabar menunggu pemainnya itu pulih. Gundogan pun membalas bantuan Klopp, dengan membantu Dortmund memenangkan dua titel Bundesliga secara beruntun.

"Saya tidak perlu membuat keputusan tentang Daniel. Buat keputusan tentang apa? Saya punya dua setengah tahun tersisa dengan kontrak saya, dan baru di sini (Liverpool) tiga atau empat bulan. Itu bukan masalah," ujarnya.

Klopp mengatakan semua orang harus bersabar dengan Sturridge. "Sejujurnya, itu bukan keahlian terbaik saya (bersabar), tapi dalam kasus ini saya tidak punya pilihan lain. Memilih pemain seperti Daniel di skuad Anda, selalu merupakan situasi yang bagus."

"Saat tidak mungkin menurunkan dia, itu bukan situasi yang bagus. Kita semua tahu, sangat mudah baginya saat dia fit. Tapi saat ini tidak. Kita tidak dapat merubahnya, dan saya tidak berpikir tentang membuat keputusan mengenai dirinya saat ini," ujar Klopp.

Gundogan tidak terlihat cukup kuat, untuk bermain secara reguler, saat Klopp pertama kali memboyongnya ke Dortmund. Tapi setelah bermain selama dua musim, Gundogan berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024