Chelsea Terancam Sanksi FIFA Hanya Karena Pemain Ini

Sumber :
  • Telegraph

VIVA.co.id - Masalah serius tengah dihadapi Chelsea. Mereka terancam sanksi karena dicurigai telah melanggar aturan transfer untuk pemain muda yang ditetapkan oleh FIFA.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Ironisnya, seperti dilansir Daily Mirror, cuma satu pemain yang membuat Chelsea dibelit masalah serius. Pemain tersebut adalah bek sayap, Bertrand Traore.
 
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Traore diketahui didatangkan Chelsea pada 2011 lalu. Ketika itu, usianya disinyalir masih 16 tahun.
 
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Tentunya, ini melanggar aturan dari FIFA. Seperti diketahui, setiap klub baru bisa merekrut pemain yang usianya sudah menginjak atau melewati 18 tahun.
 
FIFA sudah memiliki bukti kuat atas pelanggaran Chelsea. Mereka memiliki rekaman yang menunjukkan bahwa Traore sudah bermain untuk tim Chelsea U-18, ketika baru tiba di Stamford Bridge.
 
"Kami tak ada dalam posisi mengomentari seluruh investigasi yang sedang berjalan," kata juru bicara FIFA.
 
Kubu The Blues sudah mengajukan pembelaan terkait tuduhan FIFA. Mereka berdalih tak melanggar satu pun aturan transfer saat mendatangkan pemuda Burkina Faso tersebut.
 
"Traore sudah didaftarkan Chelsea pada Januari 2014, di mana tak ada pelanggaran terkait aturan FA dan Premier League," begitu pernyataan manajemen Chelsea.
 
Beberapa klub sudah mendapatkan sanksi FIFA akibat kesalahan transfer pemain muda. Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, contohnya. Ketiga raksasa Spanyol tersebut mendapat sanksi embargo di 2 bursa transfer pemain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya